Wadan Satgas Pom TNI Konga XXV-D Terima Tim Uji Coe UNIFIL

PUSPEN TNI (21/11),- Wakil Komandan Satuan Tugas POM TNI Kontingen Garuda XXV-D/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon), Mayor Laut (PM) Wahyu Dwi Sulistyo, S.T., menerima kedatangan Tim COE (Contingent Owned Equipment) UNIFIL yang dipimpin Mr. Henry, di Gajah Mada Base, Sector East Military Police Unit, UN Posn 7-3, Lebanon Selatan, Senin (19/11).
Kedatangan Tim penilai dari UNIFIL yang berjumlah 12(dua belas) orang ini, diterima wadan Satgas Mayor laut (PM) Wahyu Dwi Sulistyo, S.T., didampingi, Pasi Log Kapten Laut (PM) Yose Riza, S.T dan Perwira Staf lainya. Kehadiran Tim COE yang keempat kalinya ini merupakan inspeksi yang terakhir bagi Satgas POM Konga XXV-D/UNIFIL yang akan mengakhiri masa tugasnya sebagai International Military Police di Lebanon Selatan. Tujuan dari COE ini adalah dalam rangka pengecekan kesiapan sarana dan prasarana dan material yang dimiliki Satgas POM TNI.
Tim COE yang berasal dari kalangan sipil dan militer ini, mempunyai latar belakang spesialisasi sesuai dengan bidang masing-masing. Obyek pemeriksaan dari Tim UNIFIL ini meliputi: Catering, Electrical, Engineering, perlengkapan operasional Military Police, perlengkapan perorangan, alat Komunikasi, container, laundry dan Cleaning, Generator dan kendaraan. Pemeriksaan berkala yang dilaksanakan oleh UNIFIL tiap 3 (tiga) bulan sekali bertujuan untuk uji kelayakan /memastikan kesiapan seluruh alat peralatan, sarana prasarana dan material dalam mendukung kegiatan/kemampuan operasional satuan di dalam pengawasan UNIFIL, selain itu juga berkaitan dengan pemberian reimbursment.
Dalam pelaksanaan uji kesiapan operasional secara menyeluruh dari UNIFIL yang diketuai Mr. Henry dari Ghana ini dinyatakan telah memenuhi standart yang telah ditentukan. Dikatakan lebih lanjut, UNIFIL sebagai perwakilan PBB di Lebanon menuntut seluruh satuan yang dikirimkan oleh negara-negara pengirim atau Troops Contributing Country (TCC) memiliki kesiapan operasional, material maupun personel yang berkualitas dan profesional, tegasnya.
http://www.tni.mil.id

Labels: