Kopassus Melatih Dasar Kepemimpinan SMK Karya Guna Jakarta


Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Kopassus Letkol Inf Sumirating Baskoro menutup secara resmi  Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa( LDKS)  SMK Karya Guna Jakarta TP 2012/2013, bertempat di gedung Nanggala Kopassus, Jakarta Timur, pada hari  Minggu (18/11).

Kegiatan LDKS    yang  telah berlangsung  sejak tanggal  16 November 2012 diikuti 235 peserta dengan mengambil tema "Membentuk Generasi Muda Yang Berkarakter, Cerdas, Berani dan Disiplin”. Selama Kegiatan  LDKS  para peserta  mendapat materi latihan kepemimpinan, wawasan kebangsaan, pembinaan mental, kedisiplinan, baris berbaris , Out bond dan  jurit malam .

Dandenma Kopassus dalam amanatnya mengatakan tujuan LDKS adalah untuk meningkatkan wawasan kebangsaan, menumbuhkan kesetiakawanan sosial, kedisiplinan, membentuk mental yang tangguh dan cinta tanah air. Sebelum mengakhiri amanatnya  Dandenma  berpesan agar para siswa belajar lebih tekun dan rajin karena harapan bangsa dipundaknya,  jaga nama baik  diri sendiri, keluarga  dan nama baik sekolah, hindari tawuran/perkelahian antar siswa karena akan merugikan diri sendiri, orang tua dan Sekolah.
http://www.tniad.mil.id

Labels: