Komando Merupakan Kemampuan Dasar Prajurit Korpaskhas


Kualifikasi komando merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap prajurit Korpaskhas. Kemampuan dasar, akan diisi penuh dengan ilmu dan disiplin militer, baik yang bersifat teori maupun aplikasi lapangan.
Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Amarullah pada upacara pembukaan Pendidikan Kursus Komando Anktan ke-37 tahun anggaran 2012, di Lapan upacara, Wing III Paskhas, Lanud Sulaiman, Kab. Bandung, Kamis (1/11/2012).
"Pendidikan Kursus Komando yang dilaksanakan selama kurang lebih lima bulan ini, akan menempuh beberapa pentahapan latihan yang meliputi tahap basis, tahap gunung hutan dan tahap rawa laut," kata Amarullah..
Pentahapan latihan tersebut merupakan bentuk pencapaian sikap mental, kemampuan fisik serta kecakapan para prajurit. "Sehingga kriteria dan syarat mutlak sebagai prajurit komando dapat tercapai secara optimal," katanya.
Pendidikan kursus komando, bertujuan untuk mengembangkan kemampuan para prajurit Paskhas. agar memiliki pengetahuan serta keterampilan dalam melaksanakan tugas Korpaskhas serta operasi khusus lainnya. "Tahap persiapan dan tahap basis para siswa digembleng mental dan fisik guna mempertajam pada latihan-latihan dasar keprajuritan, tehnik, taktik serta teori-teori yang akan dipraktekkan pada tahap selnjutnya," katanya.
http://www.pikiran-rakyat.com/node/209477

Labels: