Indobatt Tuan Rumah MIO UNIFIL Lebanon selatan


Satuan tugas Indonesian Batallion (Indobatt) Kontingen Garuda XXIII-F/UNIFIL (United Nations Interim In Lebanon mendapat kehormatan menggelar rapat staf Military Information Office (MIO) atau Staf Intelijen Sektor Timur UNIFIL. Bertempat di ruang rapat markas Indobatt, UN Posn 7-1, Adshid al Qusayr, Lebanon Selatan, Sabtu (27/10).

Rapat dibuka oleh Dansatgas Indobatt, Letkol Infantri Suharto Sudarsono didampingi Wadansatgas Letkol Mar FJH. Pardosi, dihadiri oleh Chief G2 (bidang Intel) Sektor Timur UNIFIL, Mayor Alejandro Moron Jamora dari Spanyol.

Rapat Military Information Office bertujuan untuk memberikan informasi berkaitan dengan situasi dan kondisi lingkungan daerah operasi terkini di wilayah Lebanon Selatan. "Sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas guna pencegahan dini terhadap hal-hal yang dapat mengganggu terciptanya perdamaian di Lebanon Selatan," kata Pusat Penerangan (Puspen) TNI, Badarudin Bakri Badar di Jakarta, Senin (29/10/2012).
Dalam acara ini, masing-masing Satgas Chief MIO memberikan paparan, dari Indobatt disampaikan oleh Kapten Infantri Nurudin Selaku Chief MIO. Ia menyampaikan tentang situasi dan kondisi keamanan Indobatt yang aman dan terkendali.

"Menurutnya (Kapten Nurudin) hingga menjelang akhir masa penugasan Satgas Konga XXIII-F/UNIFIL, situasi keamanan area operasi Indobatt aman terkendali dan hubungan antara masyarakat lokal dengan personel Indobatt sampai saat ini tetap terjalin dengan baik," ujar Badar.
Pembicara terakhir yaitu Mayor Alejandro, Chief G2 Sektor Timur menyampaikan situasi keamanan secara umum area operasi Sektor Timur UNIFIL, menurutnya situasi keamanan sektor timur hingga saat ini sangat kondusif.

Mayor Alejandro juga menyampaikan beberapa penekanan kepada masing-masing satuan tugas agar tetap melaksanakan tugasnya secara professional dengan memedomani SOP (Standar Operasional Prosedur) yang sudah ditetapkan UNIFIL serta mengontrol situasi area tugas masing-masing agar tetap kondusif.
Rapat ini dihadiri oleh seluruh Chief MIO satuan jajaran Sektor Timur UNIFIL dari masing-masing Satgas antara lain, dari Batalyon Nepal (Nepbatt), Batalyon Spanyol (Spanbatt), Batalyon India (Indbatt), Malaysia (Malcoy) dan Chief MIO dari Sector East Military Unit (SEMPU), selain itu turut hadir perwakilan staf G2 Sektor Timur UNIFIL Mayor Kav Agung dan Pasi Intel Indobatt Kapten Mar Bejo Santoso.  
http://www.centroone.com

Labels: