Indobatt Juara 1 Volly Antar Kontingen


Personel Kontingan Garuda XXIII-F/UNIFIL (United Nations Interim In Lebanon), kembali menorehkan prestasi yang membanggakan di tingkat Internasional, kali ini berhasil meraih juara pertama dalam kompetisi bola voli antar Kontingen yang diselenggarakan oleh UNIFIL, bertempat di lapangan voli Sektor Timur UNIFIL, UN Posn 7-2, Marjayoun, Lebanon, Jumat (2/11/2012).  Kemenangan diraih setelah berhasil mengalahkan tim voli Lebanese Armed Force (LAF) Lebanon pada babak final dengan skor 3-2. Demikian rilis yang dikirim ke redaksi Tribunnews.com. Sabtu (3/10/2012).

Pelaksanaaan pertandingan berlangsung dengan ketat, set pertama Indonesia kalah kemudian menyusul di set kedua dengan skor imbang 1-1, di set ketiga Indonesia memimpin namun di set ke empat skor kembali imbang 2-2, di set penentuan dengan dukungan para supporter dan semangat pantang menyerah, akhirnya tim garuda memastikan kemenangannya dengan angka tipis, 17-15.
 

Dengan kemenangan tersebut  tim bola voli Kontingen Garuda (Indobatt/Indonesian Battalion) yang dikordinatori oleh Lettu Sus Heri Ristanu ini, berhak menerima tropy penghargaan juara pertama dari UNIFIL, yang diserahkan oleh Komandan Brigade-9 LAF, Brigadir Jenderal Amin Abu Mujahidi yang diterima oleh Kapten tim Sertu Gede Lalu, sedangkan menempati urutan kedua LAF. tropy diserahkan oleh Komandan Sektor Timur UNIFIL Brigjen Manuel Romero Carril dan urutan ketiga diraih oleh tim bola voli dari Kontingen Nepal (Nepalbatt), tropy diserahkan oleh Komandan Satgas Konga XXIII-F/Unifil Letkol Inf Suharto Sudarsono.

Menurut Letkol Inf Suharto Sudarsono didampingi Wadan Satgas Letkol Mar FJH Pardosi yang ikut memberikan support pada pertandingan ini mengucapkan terima kasih atas semangat dan sportifitas yang telah ditunjukkan, “prestasi ini cukup membanggakan bagi saya, mendekati akhir masa penugasan ini kalian (prajurit Indobatt) masih bisa berbuat yang terbaik demi mengharumkan nama bangsa dan Negara dikancah Internasional, melalui olahraga,” ucapnya, dihadapan para pemain usai pertandingan.

Kontingen Garuda selama hampir satu tahun masa penugasanya di Lebanon telah berhasil mengukir prestasi membanggakan diberbagai kompetisi olahraga yang diselenggarakan UNIFIL, antara lain juara umum bulutangkis, juara umum bilyard, juara satu menembak pistol,  juara kedua bola voli  musim pertama, 2 kali menempati urutan kedua menembak senapan dan pada kompetisi renang mendapat medali perak dan perunggu serta juara ketiga perorangan dan ganda campuran pada pertandingan tenis meja dan yang terakhir meraih juara pertama kompetisi bola voli musim kedua tingkat UNIFIL.

artikel : tribunnews.com

Labels: