TNI Raih Juara 2 Kompetisi Menembak di Lebanon


Satgas POM TNI Kontingen Garuda XXV-D/UNIFIL (United Nations Interim Force in Lebanon), menduduki urutan kedua dalam Kompetisi Menembak Inter-Kontingen 2012 di Lebanon, Selasa (23/10/2012) waktu setempat. Kompetisi itu diselenggarakan oleh Komandan Sektor Timur UNIFIL.
Menurut siaran pers Pusat Penerangan Mabes TNI yang diterima Kompas.com, Rabu (24/10/2012) siang, bertempat di lapangan tembak Sector East UNIFIL, Ebel El Saqi, Lebanon Selatan, kompetisi itu mempertandingkan dua kelas, yaitu senjata laras panjang dan senjata laras pendek.
"Kompetisi itu diikuti oleh Kontingen Indbatt (India Battalion), Spanbatt (Spanyol Battalion), Indonesia (Indobatt), Nepbatt (Nepal Battalion), Malcoy (Malaysia Company), Brigade 8 dan 9 LAF (Lebanese Armed Force)," ujar Bapen Satgas POM TNI Konga XXV-D/UNIFIL, Sersan Mayor Parjo.
Dalam kompetisi tersebut, prajurit Satgas POM TNI yang diikutsertakan sebanyak enam orang. Tiga prajurit bernama Serma Pom Samuel Sosang, Serka Pom Agus Sri Waluyo dan Praka Anak Taufik Purochman, mengkuti kategori senjata laras panjang. "Senjata pistol laras pendek diwakili oleh Mayor Kav Agus Nur Cahyono, Lettu Pom Eko Setiawan dan Serka Pom Eko Prasojo," lanjut Parjo.
Penyerahan medali pemenang, yaitu diserahkan langsung oleh Komandan Sektor Timur UNIFIL Brigadir Jenderal Manuel Romero Carril (Spanyol). Manuel menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara dan seluruh peserta atas terlaksananya kegiatan kejuaraan Inter-Contingent Competition Shooting tahun 2012 yang berjalan dengan tertib, teratur dan lancar.

www.kompas.com

Labels: