TNI Perketat Pengamanan Perbatasan Kalbar


TNI memperketat dan meningkatkan pengamanan di perbatasan Kalimantan Barat. Ini dilakukan demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan RI (NKRI).

"Saat ini ditempatkan Batalyon 305 Kostrad dan penambahan enam pos di perbatasan Kalbar. Nantinya ada pergantian dari Batalyon 305 Kostrad kepada Batalyon 123 Sumatra," kata Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Ridwan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis (11/10).

Patroli gabungan bersama kepolisian juga dilakukan sebagai upaya mencegah hal-hal yang dapat mengganggu stabilitas NKRI. Terkait pemilihan kepala daerah di Kalteng yang dimulai November 2012, Pangdam menyatakan akan mempersiapkan personel untuk membantu pengamanan.

"Sudah dilakukan koordinasi, baik Polda Kalteng maupun Kalbar sehingga kalau ada gangguan kecil bisa cepat ditangani," tuturnya.

Persiapan juga dilakukan jelang kedatangan Presiden dan Wakil Presiden di Hari Pangan Sedunia ke-32 di Palangkaraya, 18 Oktober mendatang.

"Sebanyak 830 orang untuk mengamankan kedatangan presiden nanti, mulai seluruh personil di Korem ditambah dari polisi dan TNI siap untuk mengamankan," ujar Ridwan.

www.metrotvnews.com

Labels: