TNI Benahi Jalan, Warga Menangis


Suyanto (50) warga RT0 RW 11 Kel Sunter Jaya Tanjung Priok bahagia dan bahkan menitikkan air mata ketika berjabat tangan dengan Pangdam Jaya  Mayjen TNI E. Hudawi Lubis dalam Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 89 Tahun 2012.
“Terimakasih banyak pak. Jalan lingkungan kami diperbaiki. Saya bahagia sekali bisa bertemu bapak seperti ini,” katanya sambil menangis.

Pangdam Jaya  Mayjen TNI E. Hudawi Lubis berkunjung dalam acara TMMD yakni pengerasan jalan Lingkungan Jalan Pulau Besar Rt. 03/11 Kel. Sunter Jaya Kec. Tanjung Priuk dengan volume 125 m X 2,5 m tinggi 20 cm.

“Ini adalah program TNI Untuk mewujudkan Percepatan Pembangunan Menuju Masyarakat yang Damai Dan Sejahtera. Programnya antara lain akan melakukan pembangunan Fisik dan Non Fisik,”katanya.

Menurut Pangdam Jaya Jakarta, TMMD ke-89 pada hari ini dilaksanakan di 61 kabupaten dan kota di seluruh Indonesia. “Semoga TMMD yang telah memasuki tahun ke-33 pada tahapan ke-89 ini betul-betul menyentuh perbaikan masyarakat di daerah sehingga dari waktu ke waktu roda perekonomian semakin membaik,”ucapnya.

Selama kegiatan TMMD berlangsung kita telah melakukan pembukaan secara terpusat dari satu wilayah perbatasan darat diantaranya TMMD ke-87 di Kabupaten Kutai Barat, TTMD ke-88 di Kabupaten Sangai, dan TTMD ke-89 di Kabupaten Belu.

Pada periode sebelumnya pembukaan TMMD operasi kartika jaya juga dilaksanakan di wilayah Kalimatan Timur yaitu di Long Bawang di wilayah Nunukan dengan sasaran membangun tiga buah bandara. Ini semua dilakukan karena wilayah perbatasan darat adalah rangkai didepan yang merupakan daerah kesatuan Republik Indonesia yang bernilai strategis.
“Diwilayah-wilayah tersebut kesejahteraan masyarakat harus benar-benar diperhatikan sebagai upaya memanfaatkan ketahanan masyarakat didaerah, untuk itu hasil yang dicapai dalam kegiatan TMMD harus dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar melalui pembangunan terpadu, khususnya pembangunan sarana dan prasarana maupun prasarana umum yang mampu memacu roda perekonomian penduduk di wilayah perbatasan,”pungkasnya.
 
http://www.poskotanews.com

Labels: