TNI AL sambut kedatangan KRI Dewaruci di Tanjung Priok

Mabes TNI Angkatan Laut (AL) melakukan upacara penyambutan kedatangan KRI Dewaruci di Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Tanjung Priok. Kasal Laksamana TNI Soeparno pun menyematkan pin pelayaran keliling dunia kepada seluruh ABK KRI Dewaruci sebanyak 77 orang.

Dalam misi pelayaran keliling dunia tersebut, KRI Dewaruci juga mengemban misi meningkatkan 'awareness' terhadap destinasi khususnya pariwisata Indonesia melalui promosi Wonderful Indonesia.

"Dipilihnya KRI Dewaruci sebagai duta pariwisata Indonesia dengan sasaran masyarakat kita khususnya, fans KRI Dewaruci sendiri sudah tersebar di 21 Negara pada empat benua yang disinggahi," kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal) Laksamana Pertama TNI, Untung Suropati di lokasi, Jakarta, Kamis (10/11).

Untuk menarik wisatawan dalam dan luar negeri melalui Mabes TNI dan Kementerian Pertahanan, KRI Dewaruci diharapkan menjadi simbol bagi Negara Indonesia.

"Pembentukan citra pariwisata wonderful Indonesia di KRI Dewaruci sebagai salah satu cara menarik kunjungan wisatawan 2012 sebesar 8 juta orang," ujarnya.
http://www.merdeka.com

Labels: