Replika Tank Panser Lambang Kegagahan Makodim 0616


Siapa sangka, apabila saat ini jajaran Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0616 Indramayu telah memiliki tank panser berukuran standar. Tank Panser yang menjadi kebanggaan itu, sempat dipamerkan di depan masyarakat Kab. Indramayu ketika puncak acara HUT ke-67  TNI dan HUT ke-485 Kab. Indramayu beberapa waktu lalu.

Komandan Kodim (Dandim) 0616 Indramayu, Letkol Arh Hari Arif Wibowo melalui Pasiterdim 0616 Indramayu, Lettu (Inf) Nariman, Senin (29/10) mengatakan, pembuatan tank panser yang menelan biaya sekira Rp 7 juta itu, merupakan kebanggaan jajaran Kodim 0616 Indramayu. Dimaksudkan sebagai lambang kegagahan dan kesigapan jajaran TNI Kodim 0616 Indramayu dalam upaya menjaga pengamanan dan kenyamanan daerah. “Pembuatan tank panser itu adalah ide dan inisiatif pimpinan (Dandim), yang bisa dikatakan pembuatannya terhitung cukup cepat dalam jangka waktu sekitar 3 hari menjelang puncak acara HUT TNI ke-67 dan HUT Kab. Indramayu ke-485,” ujarnya.

Dikatakan Nariman, tank panser yang dimiliki jajaran Kodim 0616 Indramayu sekadar tank panser mainan yang terbuat dari bahan-bahan material, seperti papan tripleks, kayu kaso, paralon plastik maupun bahan-bahan material lainnya. “Meskipun tank panser itu hanya mainan biasa, tetapi kehadirannya cukup mendapat aplus yang luar biasa dari berbagai kalangan masyarakat Kab. Indramayu yang saat itu menghadiri HUT TNI ke-67 dan HUT Kab.Indramayu ke-485,”akunya.

Ide kreatif yang digagas pimpinan (Dandim) itu, sambung dia, hendaknya menjadi bahan inovasi para anggota TNI khususnya di lingkup Makodim 0616 Indramayu untuk memberikan berbagai terobosan berupa kreativitas karya yang positif. Sehingga, ke depan karya tersebut dapat untuk ikut dipamerkan dalam event-event tertentu. “Kami bangga bisa memberikan kontribusi positif kepada daerah, kehadiran tank panser mainan dapat dijadikan pemicu munculnya kreativitas dalam bentuk lainnya,” kata Nariman.

Lebih jauh dia juga mengakui, kemanunggalan TNI dan rakyat semakin terasa ketika jajaran Kodim 0616 telah melakukan berbagai kegiatan, dalam bentuk pelayanan bakti sosial secara gratis yang diperuntukkan bagi kepentingan masyarakat luas. “Kemanunggalan TNI dan Rakyat akan terus terjalin dengan baik, manakala hubungan silaturrahim selalu terjaga dengan baik pula,” kata Nariman. Sumber

Labels: