Prajurit TNI di Lebanon Rayakan Idul Adha

Prajurit TNI yang sedang melaksanakan tugas pada misi perdamaian di Lebanon tergabung dalam Satgas Kontingen Garuda XXIII-F/UNIFIL (United Nations Interim In Lebanon) merayakan hari raya Idul Adha 10 Djulhijah 1433 H,di Lebanon. Kegiatan diawali dengan Salat Idul Adha berjamaah,di Rub Hall, Markas Indonesian Battalion UN Posn 7-1, Lebanon Selatan, Jumat (26/10). 

Meskipun jauh dari tanah air dan keluarga perayaan Idul Adha dilaksanakan dengan penuh semangat, adapun tema peringatan Idul Adha kali ini adalah “Jadikan Ibadah Qurban Sebagai Landasan Pengabdian yang Tulus Dalam Melaksanakan Tugas”.

Bertindak sebagai imam Syeh Abdulah Dakoor yang merupakan salah satu tokoh agama terkemuka di Lebanon Selatan, dan bertindak sebagai penceramah Sertu H. Mursidin.

Dalam ceramahnya H. Mursidin menyampaikan bahwa, hikmah hari raya Idul Adha antara lain adalah sebagai sarana intropeksi diri dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, menjalankan perintah-perintahnya dengan ikhlas, seperti apa yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS, Nabi Ismail AS dan Siti Hajar.

Usai salat berjamaah dilanjutkan dengan halal bihalal dan memotong hewan kurban54 ekor kambing, yang secara simbolis diserahkan oleh Komandan Satgas Letkol Inf Suharto Sudarsono kepada panitia qurban untuk disembelih, daging qurban selanjutnya dibagikan kepada masyarakat lokal yang membutuhkan disekitar Markas Indonesian Battalion.

Meskipun dalam suasana hujan diawal musim dingin di Lebanon, prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kontingen Garuda XXIII-F/UNIFIL tetap bersemangat dalam merayakannya, hadir pada perayaan Idul Adha kali ini Pabintal Satgas Mayor Chk Hendry Maulana S.H, seluruh perwira dan anggota jajaran Indobatt. (B)

http://www.poskotanews.com

Labels: