Menghadapi Iran, AS Ingin Beli Kapal Robot Israel


AS dilaporkan sedang mempertimbangkan pembelian kapal remote control Rafael, sebuah kapal robot buatan Israel menjelang rencana serangan terhadap Iran, lapor harian Yedioth Ahronoth, Ahad (28/10/12). "Kapal robot Israel tak berawak ini dapat digunakan oleh Militer AS dalam konfrontasi angkatan laut yang dengan Iran," kata Yedioth Ahronoth.

Laporan terakhir mengungkapkan bahwa militer Iran baru-baru ini membeli kapal kecil yang diisi oleh petugas Garda Revolusi Iran.

Kapal-kapal Iran akan digunakan untuk memblokir atau menyerang kapal induk Amerika Serikat yang sedang berada di Selat Hormuz, kata koran Israel ini.

Iran akan menggunakan kapal-kapal itu sebagai kapal bunuh diri, cara yang mirip dengan penggunaan pilot Jepang, kamikaze selama Perang Dunia II, menurut penilaian intelijen.

Mengingat bahaya yang mungkin terjadi, Angkatan Laut AS dilaporkan mempertimbangkan membeli "Protector", perahu remote control yang dikembangkan oleh program lanjutan Rafael Defense Systems yang dimulai AL Israel. sabili.co.id

Labels: