Jokowi Kunjungi Markas TNI, Ceramah Soal Kepemimpinan


Kunjungan demi kunjungan mengisi hari-hari Jokowi sebagai Gubernur DKI. Siang ini, Jokowi datang berkunjung ke Markas Besar TNI di Cilangkap.

Tiba di lokasi, Jokowi yang datang mengenakan setelan kemeja putih dengan lengan panjang tergulung dan celana hitam langsung menuju kantor Pusat Penerangan TNI. Jokowi memang dijadwalkan mengisi ceramah soal kepemimpinan di hadapan anggota TNI dan anggota Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI).

"Kehadiran dalam rangka HUT ke-5 PPWI bekerja sama dengan Puspen TNI," tutur Sekretaris panitia acara dari PPWI Chrisman Simanjuntak kepada wartawan di lokasi, Kamis (25/10/2012).

Dalam acara yang dihadiri Wakaspuspen Brigjen Suratmo dan Ketua Panitia acara Iwan Piliang itu, Jokowi terlihat memberikan wejangan-wejangan. Chrisman menjelaskan kalau Jokowi membeberkan tentang bagaimana cara menjadi pemimpin.

"Jokowi rencananya 10 November ini akan melaunching kartu sehat dan kartu pintar, selain itu dia juga memaparkan bagaimana pemimpin harus melayani rakyat," jelas Chrisman terkait materi ceramah Jokowi.

Chrisman mengatakan, acara ini sudah direncanakan sejak jauh-jauh hari sebelum Jokowi menjadi gubernur. Jadi tidak ada hubungannya dengan kesuksesan Jokowi menduduki kursi DKI 1.

"Jadi dia terpilih atau tidak jadi gubernur, dia tetap akan mengisi national lecture ini," katanya.

www.detik.com

Labels: