Indobatt Serahkan Bantuan Water Filtration kepada Warga

Dansatgas Indobatt Serahkan Bantuan Water Filtration kepada Warga Deir Siriane


Lebanon - Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Indonesian Batallion (Indobatt) Konga XXIII-F/UNIFIL, Letkol Inf Suharto Sudarsono menyerahkan bantuan berupa tempat penyaringan air (water filtration) untuk warga Deir Siriane, Lebanon Selatan, penyerahan proyek secara simbolis di terima oleh Mayor (Kepala Desa) Deir Siriane Mr. Wafik Mohammad Krayem, bertempat di depan kantor Desa setempat, Senin (1/10/2012).


Penyerahan dan peresmian penggunaannya ditandai dengan pembukaan papan selubung proyek oleh Dansatgas Indobatt didampingi Mayor Deir Siriane beserta tokoh masyarakat setempat.

Tempat penyaringan air ini merupakan bantuan dari UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) melalui Indonesian Batallion, atas permintaan warga Deir Siriane yang disampaikan kepada staf CIMIC (Civilian Military Cordination) Indobatt untuk selanjutnya diteruskan kepada CIMIC Sektor Timur (Seceast) UNIFIL untuk mendapatkan realisasi. Bentuknya berupa bangunan permanen yang dapat menampung sekitar 5.000 liter air yang dapat diminum langsung tanpa harus dimasak terlebih dahulu.



Dalam sambutannya Dansatgas Indobatt mengatakan, realisasi proyek ini merupakan bentuk kedekatan prajurit Indobatt dengan masyarakat di daerah operasi, “dengan bantuan ini diharapkan hubungan baik prajurit Indobatt dan UNIFIL pada umumnya tetap terjalin, sehingga  pelaksanaan tugas-tugas prajurit di lapangan dapat berjalan dengan lancar”.


Selanjutnya mewakili warga Deir Siriane Mr. Wafik mengucapkan terima kasih kepada UNIFIL, khususnya prajurit Indobatt yang telah membantu mewujudkan keinginan warganya untuk memiliki tempat penyaringan air.

Sebagai ucapan terimakasih kepada prajurit Indobatt, Mayor Deir Siriane menyerahkan piagam penghargaan kepada Dansatgas Indobatt Letkol Inf Suharto Sudarsono, sebaliknya Dansatgas Indobatt memberikan plakat dan baju batik kepada Mayor sebagai kenang-kenangan dan tanda diterimanya prajurit Indobatt di daerah tersebut.


Turut hadir pada acara ini, Chief G9 Major Ignacio Jose Boudet Marin, Chief Seceast CIMIC Unit Kapten Jose Manuel Castro Milla, Kasi CIMIC Indobatt Kapten Inf Mohamad Sujoko dan Pasi CIMIC Indobatt Kapten A. Zulhakim serta perwakilan perwira staf Indobatt.
Authentikasi :

Perwira Penerangan Satgas Konga XXIII-F/UNIFIL, Lettu Inf Suwandi

Labels: