HUT TNI di Perbatasan, Dandim Diarak


Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Markas Komando Distrik (Makodim) 1618 Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, Jumat (5/10/2012), berlangsung meriah.

Acara diisi berbagai jenis hiburan. Salah satu yang menarik yakni saat puluhan anggota TNI yang saat berjoget di atas panggung, karena semangatnya, mereka ramai-ramai berlari menuju Komandan Kodim Letkol Arm. Eusebio Hornai Rebelo kemudian menggendong dan mengaraknya keliling panggung sambil berjoget. Dandim Eusebio pun ikut larut dalam kegembiraan sehingga membuat suasana yang semula tegang berubah cair seketika.
Aksi menggendong dan mengarak Dandim membuat acara makin meriah. Para prajurit yang berjaga di perbatasan RI-Timor Leste ini tampak bersuka cita sambil berjoget mengiringi musik dangdut dan musik daerah khas Timor.

Beberapa anggota TNI yang enggan namanya dipublikasikan kepada Kompas.com mengaku, kejutan dengan cara mengarak pimpinan mereka tersebut baru pertama dilakukan di Makodim 1618/TTU. Menurut mereka, Dandim Eusebio sangat dekat dengan anak buah. Eusebio sering berbaur dengan semua anggotanya sehingga anak buah tidak sungkan-sungkan mengajak komandannya berjoget.

Selain berjoget, acara hiburan tersebut juga diisi dengan tarian dan dansa oleh semua anggota TNI, termasuk Dandim dan sejumlah wartawan dari media cetak maupun elektronik. Dalam kegiatan itu, para wartawan juga diberi pakaian loreng TNI untuk dipakai pada saat upacara dan acara hiburan.

Sebelumnya dalam upacara HUT Ke67 TNI di lapangan Makodim yang dimulai pada pukul 08.00 Wita diikuti oleh sejumlah pejabat TTU, di antaranya bupati dan wakil bupati TTU, kepala dan wakil kepala Polres TTU, Plh Kejari Kefamenanu dan pejabat dari BUMN. 
 
http://regional.kompas.com/read/2012/10/05/18401331/HUT.TNI.di.Perbatasan.Dandim.Diarak

Labels: