Atraksi Terjun Payung Pukau Masyarakat


Masyarakat Banda Aceh dan sekitarnya sangat antusias menyaksikan puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-67 TNI yang dilakukan di Lapangan Blang Padang Banda Aceh. Pasalnya, berbagai atraksi dan hiburan disuguhkan pada peringatan HUT TNI, Jumat (5/10). Salah satu yang sangat menghibur dan dinanti warga ialah melakukan "wisata" keliling kota Banda Aceh di seputar Lapangan Blang Padang dengan menaiki panser dan tank.

Seusai upacara militer yang dipimpin Pangdam IM, Mayjen TNI Zahari Siregar, warga berbondong-bondong menaiki panser dan tank tersebut hingga berjubel menutupi badan tank dan panser yang biasanya digunakan TNI untuk bertempur tersebut.

Antusiasme berkeliling kota menggunakan panser dan tank ini bukan saja di kalangan anak-anak, tetapi juga orang dewasa. Mereka tak mau ketinggalan menikmati momen langka itu.

Pangdam IM, Zahari Siregar mengaku terharu dan bangga menyaksikan antusiasme warga yang begitu besar. Awalnya dia sempat khawatir terjadi apa-apa terhadap warga yang naik panser dan tank tersebut.

"Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar dan tak terjadi sesuatu apapun juga, meski tank berjalan tersendat-sendat karena banyaknya warga yang naik," ujar Zahari singkat sambil menambahkan, nuansa kerakyatan terlihat sekali.

Terjun payung

Tak kalah menariknya, warga juga sangat terhibur dan merasa terpukau dengan atrasi terjun payung yang dilakukan delapan penerjun dari TNI AD. Para penerjun ini diturunkan dengan menggunakan helikopter dari ketinggian 8.000 kaki.

Seluruh penerjun merupakan atlet terjun payung Aceh yang menyumbangkan medali emas, perak dan perunggu untuk Aceh pada PON XVIII/2012 di Riau. Empat penerjun di antaranya membawa bendera ukuran besar. Empat bendera tersebut, yakni bendera Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh, bendera Pemerintah Aceh, bendera Kodam Iskandar Muda, dan bendera merah putih.

Rasa bangga warga ini juga diperlihatkan dengan melakukan foto bersama dengan para prajurit Kopasus yang sukses melakukan penerjunan meskipun angin pada saat itu bertiup sedikit kencang dibandingkan dengan hari-hari biasanya.
http://www.analisadaily.com

Labels: