Tim Indobatt Raih Medali Perak dan Perunggu

Tim perenang Indobatt (Indonesian Battalion) Satgas Konga XXIII-F/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) harus puas mendapatkan dua Medali Perak dan dua Medali Perunggu dalam perlombaan renang Inter Kontingen tingkat UNIFIL, bertempat di Kolam Renang Markas Besar UNIFIL, Naqoura, Lebanon Selatan, Minggu (16/9/2012).

Perolehan Medali Perak diraih personel Indobatt pada gaya kupu-kupu 100 m perorangan dan gaya bebas estafet 200 m, untuk perunggu diperoleh digaya kupu-kupu dan gaya bebas perorangan putra.

Keluar sebagai juara umum yaitu tim renang dari Kontingen Austria dengan perolehan medali 4 (empat) emas, 4 (empat) perak dan  2 (dua) perunggu, disusul pada peringkat kedua tim perenang dari Kontingen Belgia dan urutan ke tiga diraih oleh tim perenang dari Spanyol.


Penyerahan piagam dan medali penghargaan para pemenang diserahkan oleh Komandan Satgas Indobatt Letkol Inf Suharto Sudarsono termasuk kepada tim perenang dari Indonesia, sedangkan penyerahan tropy penghargaan juara umum diserahkan oleh Force Commander UNIFIL Mayjen Paolo Serra.

Pertandingan renang diikuti oleh 9 tim perenang dari Kontingen Negara yang tergabung dalam misi perdamaian UNIFIL antara lain,  Italia,  Austria, Spanyol, Indonesia, India, Belgia, Srilanka, Ghana dan Korea.

Perwira Penerangan Satgas Konga XXIII-F/UNIFIL
Lettu Inf Suwandi
Selengkapnya...

Labels: