Inilah Prajurit TNI yang Akan Bertugas di Kongo


Wakil Komandan (Wadan) PMPP (Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian) TNI, Kolonel Pnb Irwan Ishak Dunggio mewakili Komandan PMPP TNI menutup Latihan Penyiapan Satgas Kompi Zeni TNI Kontingen Garuda (Konga) XX-J/MONUSCO, yang akan bertugas sebagai pasukan perdamaian di Republik Demokratik Kongo selama 1 tahun pada misi MONUSCO (Mission de L’organization des Nation Unies Pour La Stabilization en Republique Democratique du Congo), bertempat di Lapangan Mako PMPP TNI, Sentul - Jawa Barat, Kamis (27/9/2012). Demikian rilis yang dikirim ke redaksi Tribunnews.com.



Satgas Kompi Zeni TNI Konga XX-J/MONUSCO yang berjumlah 175 personel TNI dipimpin Mayor Czi Irfan Siddik selaku Komandan Satgas, dengan komposisi Satgas : TNI AD 150 orang, TNI AL 19 orang dan TNI AU 6 orang, akan bertugas menggantikan Konga XX-I/MONUSCO yang akan berakhir masa tugasnya di Kongo.  


Komandan PMPP TNI dalam amanatnya yang dibacakan Wadan menyampaikan, bahwa Satgas Kompi Zeni TNI Konga XX-J/MONUSCO telah berhasil menyelesaikan latihan penyiapan dengan hasil yang baik dan memuaskan. Namun demikian, Komandan PMPP TNI meminta agar seluruh anggota tetap menyiapkan diri serta meningkatkan kemampuan terutama kemampuan berbahasa dan komputer.


“Setiap anggota harus menjaga kesehatan dan keamanannya, agar dalam masa menunggu pemberangkatan pada minggu ketiga bulan Desember 2012 tidak terjadi sesuatu yang nantinya akan merugikan dan membatalkan misi yang diemban”, tegas Komandan PMPP TNI.


Upacara penutupan Latihan Penyiapan Satgas Kompi Zeni TNI Konga XX-J/MONUSCO diakhiri dengan penyerahan plakat kenang-kenangan untuk PMPP TNI yang diserahkan oleh Wadan Satgas Kapten Czi Adi Ilham kepada Wadan PMPP TNI, dilanjutkan penanaman pohon sebagai kepedulian Satgas bagi penghijauan di Komplek PMPP TNI, Sentul.
Selengkapnya...

Labels: ,